PenaPolitik

Ketua Fraksi PKS: Masyarakat Bisa Dewasa dan Bijak dalam Memilih

Ketua Fraksi PKS DPRD Kab. Bandung, H. Ahmad Zaenal
Ketua Fraksi PKS DPRD Kab. Bandung, H. Ahmad Zaenal

Wartawan: Al Fattah

PENAKU.ID | Kab. Bandung — Ketua Fraksi PKS DPRD Kab. Bandung, H. Ahmad Zaenal, menyikapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di bulan Desember nanti, mengharapkan masyarakat bisa dewasa dan bijak dalam memilih.

Biarkan masyarakat memilih tanpa rasa dipaksa atau terpaksa, lanjutnya, agar pesta demokrasi bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat saat menentukan pilihannya.

“Kedewasaan masyarakat dalam politik bisa menjadikan harmonisasi sebuah demokrasi, untuk mengurangi segala kemungkinan terjadinya kecurangan pada waktunya nanti,” katanya di ruang Fraksi, Selasa (13/10/2020).

Namun diakuinya, di masa pandemi covid-19 ini, bisa saja terjadi intervensi kepada masyarakat yang didasari hutang budi. Akibatnya masyarakat memilih tidak lagi berdasarkan hati nuraninya.

Hal tersebut, dikemukakan Zaenal, harus segera dilakukan pembenahan sikap dengan tujuan masyarakat tidak terbebani secara psikologis karena adanya hutang budi di masa pandemi Covid-19.

Dia yakin kedewasaan politik masyarakat saat memberikan haknya, tidak akan terkontaminansi dengan ajakan atau bujukan yang mempengaruhi pilihannya.

“Mereka saat ini tahu, mana yang pantas dan layak dipilih sebagai pemimpin,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button