PenaPeristiwa

Kereta Api Hantam Bus di Perlintasan, Sopir Terhempas ke Luar

PenaKu.ID – Sebuah kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di Kota Padang. Kecelakaan ini melibatkan antara kereta api dengan bus trans padang pada Rabu (13/1). Demikian diberitakan sumbar.siberindo.

Diketahui Bus Trans Padang dengan nomor polisi BA 7052 OU tersebut mengalami nahas di Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kota Padang, Rabu (13/01/2021) pada jam 11.45 WIB.

Saksi mata menyebut, bus trans padang  datang dari arah Anak Air hendak  melintas di perlintasan kereta api menuju Jalan Adinegoro.

Namun, ketika bus trans padang berada di tengah perlintasan, tiba-tiba dihantam kereta api Minangkabau Ekspres yang datang dari arah Tabiang menuju Pariaman.

“Trans Padang ini dari anak air. Tadi sudah kita teriaki ada kereta api, mungkin karena tidak dengar, dia tetap jalan hingga tiba di tengah rel, dihantam kereta,” ujar Ari (38).

Dikatakan Ari, saat dihantam kereta api, Bus Trans Padang terseret beberapa meter sehingga menabrak warung yang berada disekitar kejadian.

“Saya sama anak saya langsung keluar ketika melihat ada bus dihantam kereta api. Warung saya rusak parah. Tadi, juga terdengar suara yang sangat keras,” ungkapnya.

Video kecelakaan Bus Trans Padang Kereta api mendadak viral di media sosial. Dalam video tersebut tampak sebuah warung hancur akibat kecelakaan antara Bus Trans Padang dan Kereta Api tersebut.

Dari pantauan lokasi, terlihat orang-orang di sekitar berkerumunan mendatangi lokasi kejadian untuk melihat langsung kecelakaan  Bus Trans Padang dan Kereta Api itu.

Bus Trans Padang terlihat rusak parah, seluruh kaca bus itu pecah, dan bus itu tersangkut pada sebatang pohon yang ada di lokasi kejadian.

Sopir dikabarkan terlempar keluar dan mengalami patah tangan, sedang pramugara terjepit dan pingsan dilarikan ke RSU. M. Jamil, Padang.

Hingga berita ini dimuat belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.



**Redaksi

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button