oleh

Kang DS Prihatin Corona Bisa Menjangkiti Orang Tanpa Gejala

Anggota komisi V dprd kab bandung, dadang supriatna

PenaKu.ID – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, H. M. Dadang Supriatna (Kang DS), menyatakan keprihatinannya dengan adanya informasi dari pusat, bahwa warga bisa terinfeksi tanpa merasakan gejala-gejalanya terlebih dahulu.

Untuk itu dia meminta kepada pemerintah untuk segera melakukan test kesehatan guna menghindari warga suspect virus corona covid 19. Dan itu haris dilakukan secara menyeluruh dengan harapan bisa segera memutus mata rantai virus corona.

“Itu merupakan salah satu solusi yang harus segera dilakukan pemerintah,” katanya via seluler, Minggu (5/4/2020).

Kang DS mengimbau kepada masyarakat, selain meningkatkan kewaspadaan juga gunakan Alat Perlindungan Diri (APD) bila hendak keluar rumah. Itu menurutnya salah upaya pencegahan yang dianjurkan pemerintah.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk menghindari setiap pertemuan yang melibatkan sekelompok orang. Juga kurangi aktivitas keluar rumah.

Lebih baik manfaatkan waktu untuk berdoa dan berdzikir daripada keluar rumah yang hanya akan menimbulkan kerawanan diri dengan adanya virus corona.

“Jadikanlah informasi dari pusat sebagai cermin, bahwa corona bisa menjangkiti seseorang tanpa ada gejala,” ujarnya.

Itu sudah cukup bagi masyarakat, lanjutnya, agar lebih berhati-hati dan selalu waspada terhadap ancaman virus corona. Dan cara terbaik bagi masyarakat adalah dengan mematuhi Zona Distancing dan Phisycal Distancing. Itu sudah cukup untuk menghindari dari infeksi virus.

( en en )

Komentar

News Feed