PenaRagam

JUT di Bangun untuk Kesejahteraan Masyarakat

Cidaun, LabakiNews.id –

Pemerintah pusat maupun daerah menggulirkan bantuan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Seperti halnya pembangunan Jalan Usaha Tani Tanaman Pangan yang dilaksanakan di Kelompoktani Cidaun Jaya, Desa Sudajaya Girang Kecamatan Sukabumi Kabupaten Sukabumi.

Jalan Usaha Tanai Tanaman Pangan yang di bangun sepanjang 1.200 meter dengan lebar 2,5 meter dari anggaran DAK Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi TA 2019.

Kepala Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Sukabumi, Diat Sujatman. S.ST menjelaskan, dibangunnya JUT Tanaman Pangan ini memang sangat di perlukan di daerah tersebut untuk memudahkan transfortasi pra sarana dan sarana pertanian.

“ Selain dari pada itu, JUT ini juga untuk memudahkan transfortasi atau mengangkut hasil pertanian atau pasca panen, terutama tanaman pangan di daerah tersebut. Sehingga tidak banyak yang terbuang akibat kurang memadainya sarana insfrastruktur. Pembangunan JUT Tanaman Pangan ini dilaksanakan secara swakelola oleh Kelompok Tani Cidaun Jaya. ” Jelas Diat. Diruang kerjanya. Rabu, (07/08/2019).

Sementara Kepala Desa Sudajaya, Edi Juarsyah mengatakan, dengan di bangunnya JUT ini diharapkan masyarakat terutama petani dapat meningkatkan hasil produksinya, sehingga akan menambah penghasilan bagi masyarakat khususnya bagi petani itu sendiri.

“ Dengan di bangunnya JUT ini, saya berharap bisa meningkatkan pendapatan dari hasil produksi, terutama dari sektor pertanian. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani. Dan pesan kami, mari kita jaga dan rawat JUT ini sehingga bukan hanya untuk sesaat saja, tapi untuk selamanya. “ Ujar Edi. Ketika berkunjung ke Poktan Alamanda. Jum’at, (09/08/2019).

Ketua Kelompoktani Cidaun Jaya, Syarifah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam hal ini Dinas Pertanian, Pemerintah Desa Sudajaya Girang, dan juga BPP Kecamatan Sukabumi, yang telah membantu serta membarikan arahannya, sehingga pembangunan Jalan Usaha Tani Tanaman Pangan ini dapat terlaksana.

“ Insya Allah, akan kami laksanakan sesuai dengan juklak dan juknis. Sehingga apa yang kita harapkan bersama akan tercapai. Dan semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat terutama petani di Kampung Cidaun ini. “ Pungkas Syarifah.

(Hery).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button