PenaSeleb

Jebolan Liga Dangdut Asal Serang Ini Dibangunkan Bupati Rumah

PenaKu.ID – Penyanyi asal Kabupaten Serang Banten, Wulan Permata yang pernah berkompetisi dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) dalam program salah satu TV Swasta, dibangunkan rumah oleh Bupati Kabupaten Serang, Ratu Tatu Chasanah beserta para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Serang.

Hal itu dilakukan Bupati karena kondisi rumah jebolan penyanyi LIDA itu nyaris roboh diterjang longsor di wilayahnya yang terjadi beberapa waktu lalu.

Rumah Wulan yang berdiri di atas tanah yang labil tersebut berada di Kampung Bahbul, Desa Situterate, kecamatan Cikande, Kabupaten Serang nyaris longsor karena kondisi tanah yang labil. Bahkan, tempat penyangga tanah (TPT) yang dibangun di sekitar rumahnya pun hampir retak dan tak mampu menahan guncangan.

Namun, kini Wulan boleh bernafas lega setelah Ratu Chasanah membelikan tanah dan membangunkannya rumah baru yang berjarak sekitar 500 meter dari tempat lamanya ia tinggal.

Diketahui, galangan dana untuk pembangunan rumah tersebut berasal dari program Infaq ASN yang dikumpulkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Serang.

“Rumah dibangun baru karena di tanah yang lama tidak memungkinkan, khawatir longsor. Jadi ini sinergi bantuan dari Ibu Bupati, ASN, kepala desa, unsur kecamatan, hingga warga. Semua gotong royong,” kata Mochamad Agus salah seorang ASN Pemkab Serang kepada media dikutip banten.siberindo.

Agus tak menyebutkan pasti berapa bantuan dan dana yang dihabiskan untuk membangun rumah Wulan.

“Insya Allah, keluarga Wulan sudah menempati rumah baru dan nyaman. Alhamdulillah, Ibu Bupati mengawal terus proses pembangunannya,” ujar Agus.

Dikatakan Agus, Wulan adalah kebanggaan Serang dan Provinsi Banten. “Meski tidak masuk juara, tapi sudah masuk Top 4 LIDA Indosiar, itu sudah luar biasa,” terang Agus

Sementara Wulan dan keluarga mengucap rasa syukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan kepadanya tersebut.

“Alhamdulillah, sangat-sangat terima kasih kepada Ibu Bupati Serang, semoga Ibu sehat selalu dan dibalas kebaikannya oleh Allah SWT. Juga terima kasih kepada semua pihak yang tidak bisa Wulan sebutkan satu persatu,” tutur Wulan didampingi ibunya.

Ia berharap dan selalu memiliki semangat untuk mengharumkan nama daerahnya dengan bakat yang ia miliki.

“Juga bisa membanggakan kedua orangtua,” harap Wulan.



**Redaksi

Related Articles

3 Comments

  1. It’s really a cool and helpful piece of information. I am satisfied that you simply shared this helpful information with us. Please stay us up to date like this. Thanks for sharing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button