PenaRagam
Trending

Jalan Kampung Cilagodang Cianjur Rampung, Warga Liwetan

PenaKu.IDJalan Kampung Cilagodang sampai dengan Kampung Cibuntu di Desa Cihea, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat rampung dibangun.

Jalan Kampung Cilagodang yang berhasil dibangun tersebut sepanjang 710 meter dengan lebar 4 meter, tinggi 14 cm dengan pembangunan menggunakan cor bon.

Menurut informasi yang diterima aparat setempat, Jalan Kampung Cilagodang tersebut didanani oleh anggaran DD (dana desa) tahun 2021 tahap 2 yang dibantu swadaya masyarakat.

Peresmian Jalan Kampung Cilagodang tersebut dihadiri oleh Camat Haurwangi, Kapolsek, Danramil, Kepala UPTD Puskesmas Haurwangi, MUI, BPD, PKK, Karangtaruna dan tokoh masyarakat Desa Cihea.

Warga Ngaliwet di Jalan Kampung Cilagodang

Selesainnya pembangunan jalan ini, menjadi momen kebahagian warga sekitar. Selesai gunting pita dan peresmian, warga sekitar langsung menggelar liwetan (makan bersama) di Jalan sepanjang 710 meter tersebut.

Camat Haurwangi Adang Sumaryadi mengapresiasi atas terbangunya jalan tersebut. Apalagi warga juga ikut berperan dalam dana swadaya.

Tentu saja hal tersebut, kata Adang, perlu ditiru masyarakat desa lainnya yang ada di Kecamatan Haurwangi, sebab mampu kompak dalam hal materi dan tenaga.

“Semoga dengan adanya jalan yang bagus akan mampu mendongkrak roda perekonomian warga setempat maupun warga lainnya,” ucap Adang.

Sementara itu Kepala Desa Cihea Supriatna menambahkan, dengan selesainya pembangunan jalan tersebut dirinya merasa bersyukur dan bangga. Kini warganya sudah dapat memanfaatkan jalan cor beton itu.

“Kepada pemerintah dan masyarakat yang telah ikut andil membangun jalan dengan memberikan bantuan dana dan swadaya baik berupa materi maupun tenaga, semoga saja kebaikannya dibalas tuhan yang maha kuasa,” pungkasnya.

**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button