Jaga Perairan Dari Pencurian, Sat Polair Polres Sukabumi Polda Jabar Gelar Patroli

by

PenaKu.ID – Kepolisian Resor Sukabumi Polda Jabar, Satuan Polisi Perairan Polres Sukabumi melaksanakan patroli laut menggunakan rubber boat sekaligus memberikan himbauan kamtibmas kepada nelayan dan ABK untuk menjaga keselamatan dalam pelayaran dan memakai alat tangkap yang ramah lingkungan, Minggu (19/01/2020).

Kegiatan tersebut Sat Polair Res Sukabumi melaksanakan patroli laut dan binluh di Lokasi Perairan Cibuaya Ujung Genteng.

Kasatpol Air AKP Tri Andri Affandi, SH,.MH., mengatakan patroli perairan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penangkapan ikan liar di perairan di wilayah hukum Polres Sukabumi.

‚ÄúSelain itu juga, personil kami yang melaksanakan patroli juga memberikan himbauan kamtibmas terhadap nelayan yang sedang mencari ikan, dimana kami menghimbau kepada nelayan agar jangan menangkap ikan menggunakan dopis maupun zat kimia karena akan merusak keindahan laut”, ucapnya.

AKP Tri Andri Affandi, SH,.MH., menambahkan, Kegiatan patroli ini akan terus diintensifkan guna memberikan rasa aman terhadap para nelayan”, tandasnya.

( hms/bd )