PenaRagam
Trending

Hengky Ajak Generasi Muda Majukan Bangsa dan Negara

PenaKu.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengajak generasi muda untuk ikut berperan andil terhadap kemajuan bangsa dan negara.

Menurut suami Sonya Fatmala itu, Bandung Barat merupakan wilayah yang memiliki potensi luar biasa dengan populasi usia produktif mencapai 77 persen.

“Mari kita saatnya anak muda KBB ini bangkit begerak berjuang bersama. Karena kita memiliki usia profuktif yang sangat besar kalau di KBB itu angka yang saya dapat dari Bappeda itu 77 persen itu angka usia produktif,” ujar Hengky, Kamis (28/10/2021).

Ia menuturkan, pihaknya telah membuka ruang bagi para generasi muda untuk mengekspresikan dan mengembangkan potensi diri yang dimiliki. Dengan begitu, millenial merasakan betul kehadiran pemerintah.

“Jadi ini momentum untuk bangkit, kita pemerintah memberikan ruang untuk anak muda. Salah satunya adalah program petani milenial, peternak milenial dan kewirausahaan,” tuturnya.

Hengky Dongkrak Anak Muda

Ia pun menerangkan, pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengarahkan generasi millenial terhadap kegiatan yang menunjang peningkatan keterampilan serta kemampuan di berbagai bidang.

“Kami bekerjasama dengan BLK yang ada, kita menyiapkan pelatihan sesuai keinginan anak mudah. Dan juga pengembangan subsektor ekonomi kreatif yang akan kami rancang pada 2022 mendatang,” terangnya.

Ia menambahkan, pada bulan November 2021 mendatang pihaknya telah menggulirkan program berupa kewajiban ASN di wilayahnya untuk berbelanja produk UMKM dan Petani asal Kabupaten Bandung Barat.

“Perputaran setiap bulan itu sekitar 3,5 sampai 5 miliar. Nah ini ayo anak-anak muda, mau menjadi petani milenial sehingga prodak pertaniannya bisa diberikan ke kita untuk kita pasarkan,” pungkasnya.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button