oleh

Grand Opening Wahana Kolam Renang DARMAGA LAUT Cibogo, Ciranjang

wahana kolam renang Darmaga Laut Cibogo

Kab. Cianjur, LabakiNews.id –

Satu lagi wahana rekreasi dan tempat bermain persembahan dari Kabupaten Ciajur yaitu Kolam Renang Wahana Laut Cibogo yang berada di Wilayah Timur Cianjur, tepatnya berada di jalan Muhamad Ali – Cibogo, Desa Mekar Galih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Konsep yang dipersembahkan oleh pemilik kolam renang ini mengusung nuansa Pantai dan Laut yang dihias berbagai fitur seperti, pohon kelapa, kapal Pesiar, dan taman Pantai juga Gunung Karang yang didesign sedemikian menarik bagi para pengunjung.

Tempat ini baru memiliki dua jenis kolam renang, yaitu yang pertama Kolam renang untuk kategori anak-anak Sekolah PAUD, TK dan SD Yang kedua untuk Kategori anak sekolah SMP, SMA, juga remaja.

Lahan yang dibangun diatas permukaan tanah seluas kurang lebih 2000 meter tesebut mematok harga tiket masuk mulai dari Rp. 10.000,- sampai dengan Rp. 20.000,-

Harga dapat bervariasi tergantung klasifikasi usia dan jenjang sekolah, bahkan ada harga spesial yang diberikan bagi rombongan sekolah.

Tak ketinggalan, berbagai Fasilitas pun disana menjadi perhatian penting oleh pemilik untuk memberikan pelayanan prima bagi pengunjung. Diantaranya Kantin, Toilet, lesehan yang bisa disewakan untuk acara pernikahan atau ulang tahun, bale-bale bertingkat dan berbagai arena bermain lainya.

Pemilik ( H. Cecep Wahyudin ) membangun tempat tersebut memiliki motivasi ingin memajukan wilayah setempat, bisa merekrut tenaga kerja lokal, dan bisa menghadirkan tempat ber olahraga baru di daerah Cibogo.

“Mungkin nanti akan saya adakan pelatihan khusus bagi anak-anak agar bisa dibimbing oleh ahlinya. Pelebaran dan juga pengembangan akan dilakukan untuk dapat memenuhi standar nasional, disamping itu juga akan ditambah dengan Ruang Miting, Penginapan, Danau dan Taman.” Jelas Cecep

Acara tersebut dihadiri pula oleh aparat keamanan setempat, baik dari Polsek, Koramil dan juga dari Kecamatan.

Menurut AKP Kuslin, SH sebagai Kapolsek Ciranjang menuturkan adanya tempat ini anak-anak dan remaja tidak berkeliaran, bisa berfokus menuju suatu prestasi dan sebagai bahan edukasi.

“Tadi juga sudah saya sampaikan kepada pemilik untuk membuat semacam lintasan.” Tutur Kapolsek

Berkaitan dengan keamanan pengunjung, kapolsek telah memberikan masukan kepada pemilik supaya betul-betul aman dan nyaman, serta koordinasi untuk kerja sama dengan pemerintah daerah maupun pihak kepolisian.

Sementara itu Camat Ciranjang Wahyu memberikan apresiasi dengan dibukanya Kolam renang tersebut.

Ia menilai dengan dibukanya tempat tersebut sangat memberikan kontribusi positif buat warga masyarakat Kecamatan Ciranjang, yang mana Ciranjang telah menunjukan wilayah yang maju.

“Insya alloh saya akan mendukung dan akan membantu pemilik Kolam renang ini ketika ada yang diperlukan dari pemerintah setempat untuk memfasilitasi hal-hal yang berkaitan dengan tempat ini. Saya akan membantu terutama dalam hal perizinan.” Pungkas Wahyu

Pada saat Acara GO tersebut Kamis 02/05 Awak media mencoba mewawancai salah seorang pengunjung yang bernama Marlina (30 thn).

“Kalau dari tempat dan fasilitas sudah lengkap, mulai dari tempat peristirahatan sudah lengkap. Cuman, diperbesar aja lagi.” Terang Marlina.

Marlina berharap agar kedepanya lebih banyak lagi ditanami pohon-pohon kecil dan pengunjungnya juga makin rame dan antusias.

( Rusli )

Komentar

News Feed