Gema takbir Dan Keriuhan Pemudik Membawa Kita Kembali Fitri

Ilustrasi/pixabay/detik

Kab. Cianjur, LabakiNews.id –

Gema takbir memecah hening langit Bojongpicung masjid-masjid mengagungkan asma Allah. idul fitri, hari kemenangan dan kebahagiaan.

Pantauan LabakiNews.id di Kota Cianjur nampak ramai. Lalu lalang kendaraan memadati sejumlah ruas jalan utama.

Meski tidak macet, namun dari arah kota Cianjur menuju Kecamatan Bojongpicung antrian panjang mengular, baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jalan tungtururan sampai Ciranjang memang selalu macet, terlihat kendaraan padat merayap.

Padatnya kendaraan sejauh pengamatan terjadi karena tak hanya kendaraan pemudik, tapi juga kendaraan warga yang jalan-jalan serta berbelanja. Tak heran jika hampir seluruh mall dipadati pembeli.

suasana jauh berbeda, Keheningan adalah pesona desa. Gema takbir di kp Bojongpicung terdengar lebih menghanyutkan. Orang-orang lebih senang menikmati malam Lebaran berkumpul bersama keluarga di rumah saja.

Kendati begitu, di jalan sesekali lewat warga ngarak dulag (Bedug) dan adapula yang menggunakan kendaraan bak terbuka dan sering terdengar suara dentuman keras bedil karbit, kendaraan terlihat lalu lalang.

Bahkan, masih nampak pemudik berdatangan, pulang ke desa tercintanya menggunakan jasa ojeg pangkalan yang tergabung dalam PMOC yang selalu sigap mengantar penumpang sampai tujuan.

Salah seorang tukang ojek menuturkan, ” alhamdulilah ini rejeki lebaran.” Dengan riangnya.

Lebaran selalu menawarkan keindahan, kesedihan dan juga kebahagiaan.

( Dian )

Leave a Reply

Your email address will not be published.