PenaPendidikan
Trending

Fahmi Nobatkan Duta Hukum dari Kalangan Pelajar, Begini Harapannya!

PenaKu.ID – Walikota Sukabumi Acmad Fahmi mengukuhkan Forum Pelajar Sadar Hukum (FPSH) dan Hak Asasi Manusia (HAM) dan penobatan duta hukum di Aula SMAN 4 Sukabumi Jawa Barat, Jumat (11/6/21).

Keberadaan FPSH dan Hukum-HAM ini dalam kerangka menyebarluaskan informasi dan edukasi terkait hukum dan HAM kepada pelajar dan masyarakat.

“Forum ini dibentuk dalam kerangka pelajar terlibat secara aktif atau jadi duta hukum dan HAM bagi teman sebaya dan masyarakat yang ada di sekitar,” ujar Fahmi.

Harapannya, lanjut Fajmi, ketika melibatkan pelajar maka informasi dan edukasi terkait hukum dan HAM bisa secara masif kepada pelajar dan masyarakat secara luas.

Dengan semangat kuat ini, kata Fahmi, akan menjadi bagian-bagian dalam kerangka menciptakan suasana kondusif karena adanya penerapan hukum dan HAM berjalan dengan baik dari waktu ke waktu. Pelajar dari forum ini mempunyai tugas cukup kuat seperti yang dideklarasikan dan difahami sebaik-baiknya.

Sehingga FPSH dan HAM dapat bertugas sebagai relawan dan setiap hari edukasi dan sosialisasi pentingnya penerapan, pelaksanaan dan implementassi hukum dan HAM. Misalnya dalam kontek meninggalkan bullying dan tawuran untuk melindungi pelajar dari tindakan negatif.

“Ketika pelajar mendapatan edukasi dan makna hukum, kami berharap ketika menjadi pemimpin telah terbiasa sadar dan taat hukum serta HAM,” kata Walikota.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button