PenaReligi

Edwin Senjaya: Hadiri Peringatan Isra Mikraj di Mesjid Al-Mujadid

PenaKu.ID – Dalam rangka memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H/ 2021 M, Masjid Al-Mujadid dan Remaja Masjid Karimu menyelenggarakan Khitanan Massal dan Tablig Akbar dengan penceramah Pimpinan DPRD Kota Bandung H. Edwin Senjaya, S.E., M.M dan Ustadz Evie Effendi bertema “New Normal New Moral”, di Masjid Al-Mujadid, Jalan Kembar, Kecamatan Regol, Minggu (14/3/2021).

Pada saat penyampaian ceramah, Pimpinan DPRD Kota Bandung, Edwin mengatakan kepada para jemaah yang hadir untuk selalu menjaga akhlak dan senantiasa selalu berlindung kepada Allah SWT.

Ia berhadap para jemaah selalu diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19 ini. Edwin juga berdoa supaya musibah pandemi Covid-19 ini segera berlalu agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan seperti sediakala.

“Saya harap, jemaah yang hadir untuk selalu menjaga akhlak dan senantiasa selalu berlindung kepada Allah SWT. Semoga selalu diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah pandemi Covid-19, serta musibah pandemi Covid-19 ini segera berlalu agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan seperti sedia kala,” ujarnya.

Edwin juga mengajak kepada masyarakat dalam menghadapi kasus yang sedang mewabah yakni virus corona untuk tidak panik. Disarankan, warga tetap waspada dengan menjalankan pola hidup sehat dalam kegiatan sehari-hari.

Ustaz Evie Effendi berceramah dengan mengambil tema “New Normal New Moral”.  Tema yang sejalan dengan situasi pandemi ini menekankan pentingnya salat sebagai kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kita harus yakin akan janji Allah. Memintalah melalui doa di dalam salat. Insyaallah keinginan akan terkabul,” ujar penceramah yang dijuluki Ustaz Gapleh alias Gaul tapi Soleh itu.

Camat Regol Kota Bandung Drs. Iwan Sumaryana,M.M., yang hadir pada acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Remaja Karimu yang menyelenggarakan kegiatan keagamaan peringatan Isra Mikraj yang sangat positif untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat.

“Saya selaku pimpinan wilayah sangat mengapresiasi sekali kepada teman-teman Karimu ini yang telah menyelenggarakan kegiatan yang sangat luar biasa ini,” ujar Iwan.

(DP)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button