PenaKesehatan
Trending

Dinkes KBB Bakal Swab Tes 25 Orang yang Kontak dengan Pegawai IKEA

PenaKu.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat bakal melakukan swab tess antigen pada 25 orang yang sempat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di IKEA Kota Baru Parahyangan.

Kepala Dinkes KBB, Risen Tower Sitanggang mengatakan bahwa ada 25 orang yang sempat kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Karena itu kita bakal melakukan swab tes

antigen kepada orang-orang itu,” kata Eisen kepada PenaKu.ID, Selasa (8/6/2021).

Eisen menyebut, sejauh ini dari sembilan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, delapan orang di antaranya merupakan warga Kabupaten Bandung Barat.

“Satu orang di antaranya merupakan warga Kabupaten Bandung,” katanya.

Menurutnya, swab tess antigen yang bakal dilakukan kepada 25 orang tersebut untuk memastikan kondisi kesehatanya.

Oleh karena itu, pihaknya akan mengintruksikan puskesmas setempat melaksanakan tes tersebut.

“Pegawai IKEA yang terpapar ini tersebar di empat wilayah PUSKESMAS yakni Padalarang, Jayamekar, Ngamprah dan Sindangkerta,” tegasnya.

Eisen pun menambahkan, lima orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 memiliki gejala klinis ringan seperti demam, hilang penciuman, batuk dan sakit tenggorokan. Namun kelimanya saat ini masih menjalani isolasi mandiri.

“Empat orang di antaranya merupakan orang tanpa gejala (OTG). Sementara itu kondisi lima orang positif COVID-19 terus kita observasi jika memang perlu dirujuk ke RS, ya dirujuk,” katanya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengakui, beberapa Minggu terakhir peningkatan jumlah kasus COVID-19 di wilayahnya mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

“Termasuk di IKEA sendiri ada 9 orang yang positif, namun saya langsung kontak manajernya untuk betul-betul di tracing. kontak erat dan 140 orang sudah dirumahkan untuk menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.

(CDR)

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button