PenaKesehatan

Dinas Kesehatan Belum Ketahui Kuota Sinovac Kota Ternate

PenaKu.ID – Dinas Kesehatan Kota Ternate (Dinkes) belum bisa memastikan jumlah vaksin sinovac untuk Kota Ternate, yang nantinya diberikan oleh Dinkes Provinsi Maluku Utara (Malut).

Kepala Dinkes Kota Ternate, Nurbaity Radjabessy saat dikonfirmasi, Kamis, (7/1/2021) mengaku, soal berapa jatah vaksin untuk Kota Ternate, mengaku belum tahu, karena saat ini Dinkes masih fokus dengan kesiapan pelatihan tenaga kesehatan. 

“Soal jumlah jatah vaksin kami belum tahu, kita hanya koordinasi dengan provinsi terkait dengan pelatihan, karena kita saat ini masih fokus untuk kesiapan pelatihan kepada para tenaga kesehatan yang nantinya akan dilaksanakan pertengahan Januari ini,” kata Nurbaity.

Dia menambahkan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapakan terlebih dahulu sehingga proses pemberian vaksin tidak akan menimbulkan masalah baru, seperti opini yang berkembang di seluruh dunia.

“Kami akan mengikuti regulasi yang diberikan, tapi tidak menutup kemungkinan kita juga perlu mengatisiapsi hal teknis sebelum pemberian vaksin tersebut,” ungkapnya.

Sekedar diketahui sebanyak 7.160 dosis Vaksin Sinovac sudah diterima pemerintah Provinsi Maluku Utara beberapa waktu lalu.

Sesuai rencana, ada tiga daerah yang diprioritaskan dalam proses vaksinasi. Tiga daerah tersebut, diantaranya, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Pulau Morotai dan Kabupaten Halmahera Barat.



(Gibran)

Related Articles

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button