PenaRagam

Di Ciamis Muncul “Front Pejuang Islam”

PenaKu.ID – Pasca dibubarkannya organisasi masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI) oleh pemerintah pada rabu (30/12), kini di Ciamis muncul Front Pejuang Islam. Demikian dilansir siberindo.co.

Aktifis Front Pembela Islam (FPI) Ciamis, Jawa Barat, memproklamasikan organisasi barunya itu dengan nama Front Pejuang Islam (FPI), pendirinya Wawan Malik Marwan, simpatisan Muhammad Rizieq Shihab.

Sebelumnya, Wawan adalah ketua FPI Kabupaten Ciamis. “Sekalipun FPI dibubarkan tak masalah. Kami, di Ciamis sudah membentuk Front Pejuang Islam,” ujarnya sebagaimana dikutip berbagai media.

Rabu (30/12/2020) pemerintah melarang semua kegiatan organisasi Front Pembela Islam (FPI) di seluruh wilayah hukum Indonesia. Tak hanya kegiatan, simbol dan lambang organisasi ini pun dilarang digunakan.

Wawan, yang mengaku sebagai Ketua Front Pejuang Islam Kabupaten Ciamis, mengatakan gagasan pembentukan organisasi ini, mulai muncul menyusul adanya isu pembubaran FPI.

“Saya inisatif membuat Front Pejuang Islam,” jelas Wawan sebagaimana dikutip media setempat.

Front Pejuang Islam, katanya, baru berdiri di Ciamis. Organisasi mutlak diperlukan sebagai wadah perjuangan.

“Karena itu, saya buat wadah baru untuk menjalankan tugas amar maruf nahyi mungkar,” jelasnya.

Organisasi baru ini pun segeran melakukan konsolidasi, membentuk kepengurusan, dan mendaftar ke Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Ciamis.

Hal itu perlu dilakukan agar semua aktivitas organisasi tetap legal dan tidak dituding macam-macam, kata dia.



(Redaksi)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button