PenaRagam

Curug Kanteh di Lebak Ini Patut Dijajal, Gaes!

PenaKu.ID – Estetika Curug Kanteh yang berbaur dengan alam nan asri yang berada di Wewengkon Adat Kasepuhan Neglasari, Desa Cikatomas, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi banten tentunya bakal membuat pengunjung akan sangat betah untuk menghabiskan waktu berlama-lama.

Curug yang berada di wilayah selatan Banten ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat yang akan mempermudah akses menjangkau tempat tesebut.

Selain menyuguhkan air terjun yang cukup exotic. Tempat ini juga menyuguhkan sejuta keindahan pegunungan dengan kesejukan alam ditambah dengan bentangan sawah yang luas nan indah.

“Perjalanan menuju titik wisata, dapat ditempuh dengan kendaraan bermotor. Jarak tempuh dari jalan lintas Bayah-Cibareno menuju tempat wisata Curug Kanteh sekitar kurang lebih satu kilometer,” terang Suhendy, wakil adat Kasepuhan Neglasari, kepada Wartawan, Senin (1/2/21) dilansir banten.siberindo.

Dijelaskannya, untuk rute terdekat yang bisa ditempuh oleh pengunjung yaitu melalui Kampung Adat Kasepuhan Neglasari, karena selain lebih dekat juga bisa menikmati suasana kampung adat, kampung dengan kearifan budaya lokal.

”Dari sana pengunjung melanjutkan perjalanannya dengan berjalan kaki menuju lokasi curug yang hanya membutuhkan waktu 10 menit. Dalam perjalanan kita juga dapat menikmati suguhan pemandangan alam yang luar biasa. Ada Beberapa fasilitas wisata dapat dinikmati di Curug Kanteh, di samping air terjunnya yang exotic,nuansa alam yang indah nan memesona, juga fasilitas lain yang dapat dinikmati sebagai tempat bersantai menikmati suasana air terjun yaitu tiga saung tempat singgah dan beristirahat serta menginap, yang bernuanasa ala adat Kasepuhanan Neglasari, yang langsung menghadap ke curug dan bisa memandang luas pemandangan alam sekitar serta pemandangan bentangan sawah yang indah,” beber Suhendy.

**Redaksi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button