Beberapa keberhasilan Program Kerja E. Kusnadi Di Desa Sukamanah Bagi Warganya

Infrastruktur yang tengah dibangun desa sukamanah

Geger bitung, LabakiNews.id –

Keberhasilan pembangunan di suatu daerah tidak terlepas dari peran serta masyarakat itu sendiri.

Seperti halnya keberhasilan pembangunan di Desa Sukamanah Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi tidak terlepas dari peran serta warga dan keseriusan aparat desa dalam menangani pembangunan di desa.

Hal tersebut disampaikan Kusnadi Kepala Desa Sukamanah ketika ditemui di ruang kerjanya beberapa hari yang lalu.

E. Kusnadi juga menjelaskan pada tahun 2018 dan tahun kebelakangnya sudah banyak pembangunan yang sudah di selesaikan seperti, pembangunan fisik mau pun non fisik diantaranya, pembangunan pengaspalan jalan desa, jalan ligkungan, jalan gang, pos yandu, irigasi, TPT, draenase dan masih banyak yang lainnya.

“Semua pembangunan itu sudah kami selesaikan dengan hasil yang memuaskan dan tentu saja banyak manfaatnya bagi masyarakat Desa Sukamanah.” Ungkap E. Kusnadi

Kades sukamanah / E. Kusnadi

Lanjut dia menjelaskan, Keberhasilan tersebut masyarakat lah yang menilai. kepala Desa dituntut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, baik pelayanan administrasi maupun pelayanan dalam pembangunan infrastruktur.

Ia pun menginformasikan bahwa saat ini di desanya telah dibangun draenase sepanjang 250 meter di lingkungan kantor Desa Sukamanah.

hal tersebut ia nilai akan mampu mengantisipasi banjir disaat musin penghujan tiba.

“Disini kalau udah musim hujan, air itu pasang sampai ke halaman kantor desa dan kebahu jalan.” Keluhnya

**badry

Leave a Reply

Your email address will not be published.