Bayern Munchen Cetak Sejarah, Robert Lewandowski Cetak Rekor

Tim bayern munchen rayakan goal kemenangan

PenaKu.ID – Bayern Munchen berhasil menaklukan tuan rumah Wolfsburg dengan skor meyakinkan 4-0 di laga terakhir Liga Jerman musim 2019-2020.

Bermain di Stadion Volkswagen Arena Sabtu, 27 Juni 2020 yang berakhir beberapa saat yang lalu Bayern tak gentar menghadapi perlawanan sang tuan rumah Wolfsburg.

Die Rotten berhasil unggul 2-0 di paruh babak pertama yakni di menit 4 oleh Winger asal Prancis, dan di menit ke 37 oleh pemain mudanya Cuisance.

Bayern semakin tak terbendung, di babak kedua setelah Guilavogui pemain Wolfsburg mendapatkan kartu merah di menit 71 setelah melanggar pemain Bayern di kotak terlarang, eksekusi penalti pun tak disia-sia kan oleh sang juru gedor mereka Robert Lewandowski, dengan tenang menceploskan si kulit bundar ke jala gawang kiper Wolfsburg Castells.

Dan Bayern pun menutup pesta gol mereka dengan desakan sang raja assist musim ini Thomas Muller pada menit ke 79.

Dari hasil pertandingan ini, Bayern mendapatkan rekor golnya di Bundesliga dengan memperoleh 100 gol, dan hanya 32 kali kebobolan.

Tak hanya itu Bayern pun berhasil mencetak sejarah Bundesliga dengan torehan golnya tersebut, terakhir Bayern berhasil memperoleh 98 gol pada tahun 2013 kala masih di asuh oleh Jupp Heynckes.

Keberhasilan dan kesuksesan Munchen pun tak lepas dari pemain mereka asal Polandia, yakni Robert Lewandowski.

Lewandowski pun berhasil meraih gelar TopSkor Liga Jerman untuk yang ke 4 kali nya di Bundesliga, Lewangoalski (julukan Lewandowski) berhasil melesakan 34 gol di Bundesliga, dan ia juga berhasil memenangkan penghargaan pemain terbaik Bundesliga musim 2019-2020.

Lewandowski berhasil meraup 50 persen suara, diikuti oleh pemain muda Dortmund asal Inggris Jadon Sancho diperingkat kedua, dan Kai Havertz pemain Leverkusen diperingkat ketiga.



Kontributor: Rm
Penulis: Rm

Editor: Js

Leave a Reply

Your email address will not be published.