PenaKesehatan
Trending

Babinsa Temajuk Dampingi Vaksinasi Lansia

PenaKu.ID – Babinsa Koramil 08/Paloh Kodim 1208/Sambas Sertu Dwi Ariyanto melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi kepada Lansia oleh Puskesmas Temajuk yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Temajuk Kec. Paloh Kab. Sambas, Kalbar, Kamis (03/06/21).

Kegiatan Vaksinasi pada usia lanjut, menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona, hal ini sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh.

Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”,terang Babinsa Sertu Dwi Ariyanto.

Kepala Puskesmas Temajuk, Juraini mengatakan,” Dari tahap awal, kita himbau kepada warga masyarakat yang mendapat undangan untuk dilaksanakan vaksin agar makan dan minum terlebih dahulu sebelum dilakukan Vaksin oleh pihak petugas dari Puskesmas.

Juraini menambahkan, kehadirannya sebagai bentuk tanggung jawab kepada warga di wilayah binaanya, membantu petugas kesehatan dalam melaksanakan vaksinasi.

“Hari ini kita maksimalkan Vaksinasi dengan kouta 30 warga dipastikan sudah tervaksin dengan aman lancar,” pungkasnya.

Danramil 08/Paloh Kapten Arm Herlin Dinata “mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,” tegasnya.

(SFL)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button