PenaOlahraga
Trending

Atlet PON Jabar Terima Kasih kepada Pemda Provinsi

PenaKu.IDPara atlet Jawa Barat (Jabar) PON XX Papua 2021 mengapresiasi komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar dalam memberikan kadeudeuh atau bonus kepada peraih medali.

Salah satunya adalah Alfah Fadlan Prawira (23). Fadlan merupakan atlet cabang olahraga (cabor) renang yang meraih 10 medali terdiri dari 6 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu.

“Alhamdulillah bersyukur dengan apa yang diberikan, terima kasih juga kepada Bapak Gubernur, Ketua KONI juga semua jajaran pemerintahan yang telah memberikan apresiasi buat kita atlet-atlet,” ucap Fadlan di Halaman Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021).

Kadeudeuh diberikan secara simbolis oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil kepada peraih medali PON XX Papua 2021 dan Paralympic Tokyo 2020 di Halaman Timur Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (27/10/2021).

Fadlan mengaku, fasilitas yang diberikan Pemda Provinsi Jabar kepada para atlet, mulai dari pemusatan latihan, saat keberangkatan, selama PON hingga pulang kembali, sangat baik.

“Selama bergabung di tim Jabar, dari mulai berangkat, fasilitas di sana sampai kepulangan, semuanya ditunjang dengan sangat baik sama Pemda Provinsi Jabar. Merasa sangat nyaman, bisa istirahat maksimal jadi bisa tampil maksimal juga,” ucapnya.

“Pulang juga sehat lagi karena di tengah pandemi ini tantangannya luar biasa, jadi berangkat sehat, pulang dengan sehat juga, dengan bawa medali,” tambahnya.

Fadlan berharap, apa yang telah diberikan oleh Pemda Provinsi Jabar dapat menjadi penyemangat bagi atlet-atlet yang lain, sehingga kedepannya tetap bisa berprestasi dan mempertahankan maupun meningkatkan prestasi yang sudah diraih.

“Harapan, kesejahteraan para atlet selama jadi atlet, setelah jadi atlet tetap diperhatikan. Ada gagasan dari Gubernur untuk memperhatikan para atlet, jadi kita tetap bisa berlatih dengan nyaman, hasil maksimal, bisa mengharumkan nama Jabar, nasional,” tuturnya.

Dengan raihan 10 medali, Fadlan mendapat kadeudeuh dari Gubernur Jabar sebesar Rp1,785 miliar.

Hal yang sama juga dikemukakan Audrey Zahra (17), atlet cabang olahraga menembak dalam PON XX Papua 2021 yang mampu menyambet 5 medali, masing-masing 3 emas dan 2 perak.

“Alhamdulilah seneng banget, rezeki banget bikin tambah semangat. Uang kadeudeuh untuk beli alat-alat nembak yang lebih bagus, masih impor yang termurah Rp60 juta untuk senjata yang baru untuk angin, dan senjata apinya Rp100 juta lebih dan izinnya agak susah,” jelas Audrey yang merupakan siswa kelas 3 SMA Baleendah, Kabupaten Bandung.

Sementara itu, Aqila Aulia Ramadani (18) yang mampu mempersembahkan emas pertama untuk Jabar di cabang olahraga Taekwondo kategori 57kg Kyorugi senior putri, mengapresiasi Pemda Provinsi Jabar yang langsung memberikan kadeudeuh kepada para atlet.

Aqila Aulia Ramadani mendapat kadeudeuh dari Pemda Provinsi Jabar sebesar Rp300 juta.

“Besaran kadeudeuh cukup. Alhamdulillah cepat juga turunnya. Rencana buat rumah dulu,” ucap Aqila, yang merupakan mahasiswa UPI jurusan Kepelatihan Olahraga.

(prn/okk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button