PenaKesehatan
Trending

Aparat Desa Neglasari Cianjur Dirapid Tes Antigen

PenaKu.ID – Seluruh Aparat Desa Neglasari Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur Jawa Barat meliputi 10 orang perangkat desa, 120 orang gugus tugas, 10 orang kader Posyandu serta 200 orang peserta vaksinasi melakukan rapid tes antigen pada Jumat (10/9/21).

Langkah ini sebagai antisipasi melonjaknya kasus COVID-19 di Wilayah Desa Neglasari.

Kepala Desa Neglasari Enci Nurhayati menerangkan dari 340 orang semuanya non-reaktif.

“saya merasa bersyukur yang dirapid test antigen hasilnya 100 persen non reaktif, seluruhnya sehat dari penularan COVID-19,” ucap Kades.

Sementara itu, Camat Bojongpicung Ejen Jenal Mutakin mengatakan rapid tes antigen menyasar 11 desa dengan target 83.000 orang. Dengan taget perminggu sebanyak 1.179 orang.

Camat menginformasikan pelaksanan sudah dimulai sejak Rabu tanggal 8 September sampai hari ini Jumat. Tercatat 800 orang sudah dirapid tes dengan hasil non-reaktif.

“Seperti halnya sekarang itu di Desa Neglasari, Bojongpicung dan di Cikondang Kecamatan Bojongpicung sedang dilaksankan giat rapid antigen. Pada seluruh masyarakat Kecamatan Bojongpicung diharapkan harus melaksanakan rapid antigen dan vaksin khususnya bagi masyarakat yang belum sama sekali,” tandas Camat.

***

Related Articles

15 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button