oleh

Anggota Dewan Terpilih DPRD Kab Sukabumi, Siap Mengemban Amanah Rakyat

Kab. Sukabumi, LabakiNews.id –

Kepala Pengadilan Negeri Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, M Sukisno, mengambil sumpah 50 orang anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024 bertempat di Ruang Rapat Utama DPRD Kabupaten Sukabumi Senin.(5-8-2019)

“Kami berharap anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang dilantik mengamalkan sumpahnya dan menjalankan amanat rakyat sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat,” kata Sukisno usai melantik 50 anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Hadir dalam acara tersebut, unsur Muspida Kabupaten Sukabumi, pengurus masing-masing parpol yang memilik keterwakilan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pejabat dilingkungan Pemkab Cianjur serta tamu undangan lainnya.

H Dudu Badru Mustofa saat ditemui usai pelantikan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan, doa dan dukungan yang telah diberikan kepada saya serta Partai Gerindra dalam Pemilu Legislatif tahun 2019 Dengan mengucap rasa syukur kepada Alloh Swt , akhirnya pada senin 5 Agustus 2019 yang lalu, secara resmi saya telah dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi GERINDRA periode 2014-2019, untuk mewakili warga Dapil 5,ucapnya.

Diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Sementara, Yudha Sukmagara, proses pelantikan berjalan lancar. Disisi lain para anggota DPRD yang baru dilantik rata-rata sangat antusias menyambut masa pengabdiannya.

“Bahkan mereka berkeinginan langsung bekerja nyata dan cepat,” kata Yudha.

Menurut politisi Gerindra ini, selanjutnya para anggota DPRD yang baru dilantik akan membahas tata tertib dan alat kelengkapan dewan.

“Kami ingin ada percepatan supaya bisa bekerja untuk rakyat. 20-25 Agustus ini harus selesai, sehingga bisa dipercepat bekerja untuk rakyat,” ujarnya, Senin (5/8).

Yudha menyebutkan bila para anggota dewan baru saat ini sudah punya target yang harus dikejar. Mereka harus secepatnya menyelesaiakan Prolegda. Bagi Yudha, semakin cepat para anggota dewan memulai tugasnya maka masyarakat semakin cepat pula merasakan kinerja anggota DPRD yang baru.

“Karenanya kita harus betul-betul bekerja dengan nyata,” ucapnya.

Yudha mengakui, kebanyakan anggota legislatif yang baru dilantik adalah pendatang baru. Sehingga, para wakil rakyat tersebut masih perlu waktu untuk menyesuaikan diri dengan tugas dan lingkungan mereka yang baru. “Lebih dari 50 persen anggota DPRD Kabupaten Sukabumi itu berwajah baru. Makanya harus banyak penyesuaian agar mengetahui yang harus dikerjakan,” ungkapnya.

Ditambahkan Yudha, posisi ketua DPRD Kabupaten Sukabumi akan secepatnya didefinitifkan. Sebelum semua itu, akan dirampungkan segala agenda secepatnya.

“Mudah-mudahan September bisa secepatnya pelantikan ketua DPRD definitif,” pungkasnya.

( H. Sahru / dhen )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed