Anggota Dewan Bandung Barat Pertanyakan Dana Covid-19

anggota komisi II f-pdip bandung barat, taufikurohman (tengah) bersama warga

PenaKu.ID – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Taufikurohman mempertanyakan berapa besaran dana yang digeser oleh mitra kerjanya yakni Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bandung Barat dari dana Pokir (pokok pikiran) untuk percpatan penanganan COVID-19.

“Saya tidak habis pikir kenapa anggaran pokir yang dipakai kan Dinas Pemuda dan Olahraga juga ada,” kata anggota dewan yang sering disapa Opik saat ditemui wartawan, Rabu (06/5)

Menurut Taufikurohman sebelum belum ada kesepakatan tentang dana yang digeser dari Pokirnya untuk penanangan COVID-19.

Meskipun saat ini Pemkab Bandung Barat harus melakukan refocusing (pengkajian ulang), namun taufik mempertanyakan berapa anggaran pokir yang digunakan untuk percepatan penangan pandemi COVID-19.

“Sekitar 1,2 miliar dipakai untuk keperluan menangani wabah COVID-19,” terang dia.

Anggota DPRD dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengaku heran dan bingung. Sebab, anggaran pokir yang sebelumnya akan dipakai untuk kepentingan masyarakat di dapil IV.

“Bagaimana saya mempertanggung jawabkannya ke masyarakat, ketika saya sudah janji ke masyarakat.” keluhnya.

Sebelumnya Taufik pun sempat menemui Kepala Dispora untuk mempertanyakan anggaran Pokir yang sudah di ketuk palu paripurna.

“Katanya sudah kepakai entar digantikan di perubahan,” jelasnya.

Karena dinilai lamban merespon, Taufik pun akan mengadukan dan mempertanyakan kepada Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, terkait mekanisme yang telah memakai anggaran pokir untuk penanganan COVID-19.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ludy Awaludin, mengatakan, “timana eta, abdi teu acan paos mang, keun heula om abdi kedah muguhkeun heula ka anjena (darimana itu, saya belum mengerti kang, biar dulu saya harus pastikan dulu sama beliau),” ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp


Cp

Leave a Reply

Your email address will not be published.