PenaPolitik
Trending

AMI Kota Bandung Mencetak Kader-kader Gelora

PenaKu.IDAkademi Manusia Indonesia (AMI) Kota Bandung adalah oraganisasi di bawah Partai Gelora yang betugas mencetak kader-kader partai.

Ketua DPC AMI Kota Bandung Wisnu safari mengatakan melalui AMI Kota Bandung pihaknya menjaring kader yang berkualitas yang siap maju dalam bursa politik. Baik untuk pencalonan anggota dewan maupun kepala daerah.

“Kegiatan ini harus terus diselenggarakan sampai masa untuk pencalonan, karena di Partai Gelora itu ada dua kegiatan AMI dan API, kalau API itu akademi pemimpinnya. API itu untuk kader-kader yang siap untuk maju pencalegan termasuk untuk maju di luar kota maupun pemilihan gubernur. Di API kader disiapkan untuk jadi pemimpin,” kata Wisnu, Kamis (30/8/21).

Wismu membuka peluang bagi siapa pun untuk turut gabung di Partai Gelora dan AMI Kota Bandung “Tidak ada batasan bahwa saya bukan orang kader partai, tidak perlu hal itu silahkan kalau mau ikut di AMI,” tambahnya.

Ia menyebut pengkaderan saat ini dilakukan di DPC yang sebelumnya hanya dilakukan melalui DPD.

“Di kota Bandung itu ada enam dapil (daerah pemilihan). Untuk kegiatan sekarang yang telah kami laksanakan dari dapil 1 yaitu kegiatan UMKM, MKN, pengetahuan tentang masalah politik dan ideoligi-ideologi partai,” terangnya.

Lanjut Wisnu, di dapil 6 saat ini pihaknya tengah menjalankan program kerakyatan sebagai upaya meringankan masyarakat di masa COVID-19.

“Dapil 6 juga ada kegiatan kita dengan jual beras bisa dicicil selama dua minggu bagi masyarakat,” kata dia.

Ia menyebut Partai Gelora tengah membagikan beras 1 ton setiap bulannya di sejumlah dapil di Kota Bandung.

Gelora & AMI Kota Bandung Wacanakan Vaksinasi

Di ulang tahunnya Partai Gelora nanti, ujar Wisnu, Gelora akan ada program bagi-bagi sembako dan vaksinasi. Vaksin ditargetkan pada 1.000 orang di bulan Oktober nanti.

“Program yang sudah berjalan yaitu untuk masalah pendidikan, buat siswa yang mau sekolah sampai perguruan tinggi universitas ada bantuan termasuk untuk biaya pendidikan, kemarin kita sudah membantu beberapa mahasiswa yang kuliahnya digratiskan, dengan jumlah siswa sekitar 25 orang, kita laksanakan kegiatan tersebut kurang lebih sekitar 2 tahun, pelaksanaan pendidikan itu dari tahun 2019 sudah berjalan, sekarang alhamdulillah rekan-rekan dari Gelora pun sudah semangat untuk mengikuti program tersebut, termasuk bantu juga untuk pengambilan ijazah di sekolah, bagi siswa-siswi yang ijazah sekolahnya belum diambil karena memilki uang tunggakan sekolah akan kami bantu, dan untuk program kesehatan gratis kita laksanakan juga,” ucap Wisnu.

Selain itu, AMI Kota Bandung sudah melakukan kerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandung untuk penyebaran ayam pelung di daerah-daerah, “Insya Allah kita akan mulai pada tanggal 9 September 2021 Sekarang,” tambahnya.

Sementara salah satu anggota AMI Kota Bandung Jajang menambahkan agar perjalan API dan AMI Kota Bandung mendapatkan kelancaran untuk menjaring kader yang berintegritas.

“Jadi kita mencari aspirasi sehingga saya sendiri yang tadinya di partai lain dan jadi ikut di Gelora memang lebih diberdayakan di sini, bisa mencair di sini yang tadinya kita terbungkam begitu, masuk di Gelombang Rakyat Indonesia bisa berbagi wawasan, inspirasi dan inovasi,” ungkap Jajang.

Jajang optimis Partai Gelora dapat mewakili masyarakat. Ia juga berharap Partai Gelora di Kota Bandung kian sukses dan maju. “Gelora Kota Bandung ini menjadi salah satu target kita untuk maju di bursa pencalonan,” ujar Jajang.

“Bahwa target kita untuk masyarakat itu lebih rasional buat kita, Jadi apa yang diperlukan oleh masyarakat itu termasuk untuk kebutuhan pertahanan sandang itu bisa lebih murah, kepada masyarakat dan bisa terealisasi seperti itu,” imbuhnya.

Salah seorang penerima bantuan beras, Neng Sri (45), RT 01 RW 04 Kelurahan Cibaduyut Wetan, Kecamatan Bojongloa Kidul kota Bandung, sangat berterimakasih kepada Partai Gelora yang telah membantu meringankan ekonomi selama PPKM di kota Bandung.

***

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button