Alkohol Murni Plus Minuman Energi Diduga Tewaskan 5 Pemuda di Kab Bandung

Ilustrasi alkohol murni

PenaKu.ID – Akibat minum minuman keras (miras) yang diduga hasil racikan atau oplosan, 5 orang pemuda tewas di Kabupaten Bandung. Korban tersebut berinisial HT, HK, R, I dan VI.

Selain lima orang tewas tersebut, ada dua orang yang masih dalam keadaan kritis, bahkan ke dua pasangan tersebut merupakan suami istri. Dan juga satu orang lagi kini masih menjalani pemeriksaan aparat.

“Pasangan suami istri sekarang di rujuk ke klinik Ratna Sari Cangkuang,” kata seorang tokoh masyarakat, Heru Herdiana, di Kab Bandung kepada awak media, Jumat (14/8/20).

Lanjut Heru, ada seorang lagi yang masih dalam kondisi baik dan tengah dilakukan pemerikaan kepolisian.

“Ujang Adul masih sehat sekarang Ujang Adul masih diperiksa pihak Polresta Bandung,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K., melalui Kasat Narkoba Polresta Bandung, Kompol Jaya Sofyan mengatakan, ada lima orang yang tewas dalam peristiwa itu.

“Hasil pemeriksaan medis, dilihat dari kondisi jenazah dalam keadaan gosong, korban meninggal disebabkan alkohol murni 90 persen,” kata Jaya.

Di tempat kejadian perkara (TKP), lanjut jaya, pihaknya menemukan minuman energi kemasan botol, minuman teh kemasan botol plastik dan alkohol murni.

“Korban tewas setelah meminum minuman keras secara berlebihan. Kami mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat Kab. Bandung untuk tidak meminum minuman keras apalagi dari jenis oplosan,” pesannya.




(HM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.