PenaRagam
Trending

Alamak, Orang Indonesia 60 Persen Mantengin HP

PenaKu.ID – Hasil survei yang dilakukan Perusahaan asal Inggris We Are Sosial yang bekerja sama dengan Hootsuite mencatat populasi pengguna telepon seluler (Ponsel) atau hand phone (HP) warga +62 mencapai 61,8 persen. Netizen Indonesia rupanya asyik mantengin seluler dengan beragam kebutuhan atau sekedar bermedia sosial. Sejalan dengan itu, tentunya bakal berbanding lurus dengan tingkat konsumsi internet di Indonesia.

Perusahaan tersebut mencatat, pada awal Januari 2021 pengguna medsos bertambah 6,3 persen atau setara 10 juta pengguna dibandingkan pada Januari 2020.

Jika dilihat dari jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 274,9 juta jiwa, maka 61,8 persen di antaranya aktif di medsos. Tak hanya itu, pengguna internet Indonesia pun kini jumlahnya mencapai 202,6 juta.

Uniknya lagi, dari 170 juta pengguna aktif medsos di Indonesia itu, 168,5 juta melakukan akses dengan perangkat mobile, seperti smartphone. Fakta lainnya adalah, We Are Social dan Hootsuite menyebutkan rata-rata pengguna medsos Indonesia bisa menghabiskan waktu hingga 3 jam 14 menit per harinya.

Dari segi usia pengguna medsos, laporan ini memperlihatkan bahwa warga dengan rentang usia 25-34 tahun mendominasi. Kemudian kelompok usia 18-24 tahun.

We Are Social dan Hootsuite juga menganalisa terkait platform medsos yang paling banyak digunakan dalam sebulan terakhir pengguna internet dari usia 16 sampai 64 tahun.

We Are Social dan Hootsuite mengungkapkan jumlah pengguna berbagai medsos populer di Indonesia adalah Facebook sebanyak 140 juta pengguna, YouTube sebanyak 107 juta orang dan Instagram sebanyak 85 juta orang.

**Red/jabar.siberindo

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button