Ajang Samenan Agama Menjadi Hal Yang Dinanti Oleh murid Dan Orang Tua Murid

Sukaraja, LabakiNews.id –

Dalam rangka memepringati acara kenaikan kelas dan perpisahan siswa siswi sekolah agama Yayasan Hikmatul Amin di Kampung Pamoyanan, RT 02/06, Desa Selawangi, Kecamatan Sukaraja, (30/6) yang digelar di halaman Yayasan Hikmatul Amin.

Sudah menjadi tradisi di Sukabumi Hampir seluruh sekolah non formil atau yang biasa disebut juga sekolah agama bagi warga Sukabumi setiap tahunnya melaksanakan acara samenan.

Acara yang dimana menampilkan berbagai macam kreasi seni dari mulai pawai drum band, tari tarian anak, hafalan hafalan pelajaran atau hadist yang telah dpersiapkan sebelumnya.

Suatu tradisi yang telah ditunggu-tunggu masyarakat untuk melihat dan berpartisipasi untuk turut serta melancarkan acara tersebut, karena bukan hanya acara untuk murid saja, melaikan warga setempat pun meras terhibur dan senang atas ada acara samenan tersebut.

Kepala Yayasna Hikmatul Amin mengucapkan rasa trima kasih banyak kepada seluruh murid dan para wali murid, warga setempat yang mau membantu proses dari awal acara ini, tanpa kerjasama yang baik, acara ini pula tidak akan berjalan dengan lancar. Tuturnya

Untuk puncak acara dari seluruh rangkain kegiatan acara yang telah dilaksanakan, maka akan ditutup dengan Pengajain atau Tabligh Akbar yang dihadiri oleh para ulama sebagai narasumber untuk bertausiah.

Dengan selalu diadakannya acara tersebut, diharapkan bisa menambah semangat para murid untuk memperoleh pendidikan di bidang agama. Lebih jauh mejaga akhlak yang sesuai dengan norma yang beralaku, karena pondasi yang kuat berawal dari dasar-dasar agama dan berakhlakul karimah.

( Mmn )

Leave a Reply

Your email address will not be published.