PenaPolitik

Ada Lagi Nih yang Lebih Seru, Nyoblos Dikasih Kambing

PenaKu.ID – Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak yang digelar di beberapa wilayah di Indonesia tahun ini memang terbilang spesial dan khas. Itu karena, selain banyak doorprize yang panitia berikan, juga tak luput berkesan adalah pilkada di masa pandemi virus corona (COVID-19) dengan 12 poin rujukan protokol kesehatan.

Panitia pemungutan suara (PSS) di Desa Rejomulyo, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi Jawa Timur memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pilkada kali ini. Di TPS ini panitia memberi hadiah satu ekor kambing per TPS dengan beberapa hadiah lainnya.

Ketua PPK (Panitia Pemungutan Kecamatan) Bambang Hariyanto mengatakan, dengan adanya pendemi Covid-19 saat ini, harus extra dalam meningkatkan minat kehandiran para pemilih untuk melakukan pencoblosan menggunakan hak suaranya.

“Untuk menarik partisipasi pemilih, pihak Desa menyumbang 7 ekor kambing dan 10 payung, serta hadiah lainnya dengan harapan suksesnya partisipasi pemilih,” kata Bambang Hariyanto, Rabu (09/12), seperti dikutip Siberindo.

Hari berharap dengan cara demikian, pratisipasi pemilih menjadi meningkat dengan banyaknya warga masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS untuk mencoblos.

“Hal ini juga untuk menjaga adannya money politik warga Rejomulyo yang memiliki 4 Dusun dengan jumlah DPT (Data Pemilih Tetap) sebanyak 3.113.000, yang terbagi di 7 TPS. Sehingga Pilkada di Kabupaten Ngawi menjadi sukses dengan capaian 100 persen,” pungkasnya.



(Redaksi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button