PenaSosial
Trending

Innalilahi Wa Innailaihi Rojiun, Anggota DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi dikabarkan Meninggal Dunia

Almarhum Yunus Suhandi bukanlah anggota DPRD baru melainkan petahana

PenaKu.ID – Innalilahi wa innailaihi rojiun, kabar duka datang dari anggota DPRD Kota Sukabumi, Jawa Barat Yunus Suhandi yang merupakan anggota DPRD terpilih dikabarkan meninggal dunia, Selasa (8/10/2024).

Dari informasi yang dihimpun PenaKu.ID, Yunus Suhandi dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Borromeus Bandung sekira pukul 17.45 WIB, dan almarhum dirawat di RS Borromeus memiliki riwayat leukemia.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Sukabumi, Asep Koswara membenarkan bahwa Yunus Suhandi sebagai anggota DPRD terpilih meninggal dunia.

“Iya betul kang, beliau wafat di rumah sakit Bandung. Berdasarkan informasi terakhir beliau leukimia,” kata Asep kepada awak media.

Asep menyampaikan, Yunus Suhandi dianggap sebagai figur teladan dan memiliki karir politik yang sangat baik

“Almarhum merupakan salah satu calon wakil ketua DPRD Kota Sukabumi periode 2024-2029 yang bakal Lantik,” ungkapnya.

Jejak Karir Yunus Suhandi

Selain itu, lanjut dia, almarhum Yunus Suhandi bukanlah anggota DPRD baru melainkan petahana. Almarhum juga pernah menjadi Ketua DPRD Kota Sukabumi periode 2014-2019 dan juga pernah menjabat sebagai anggota Badan Anggaran serta anggota Komisi I DPRD Kota Sukabumi.

“Rekam jejak karirnya sangat baik, pernah jadi ketua pada masa jabatan 2014-2019, almarhum termasuk salah satu calon wakil ketua DPRD yang akan dilantik pada masa jabatan periode 2024-2029. Dan juga beliau aktif dalam berbagai kegiatan termasuk politisi senior dari Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Asep juga mendoakan semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dilapangkan kuburnya, dan diterangkan kuburnya. Bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga senantiasa diberikan ketabahan. Allahumma aamiin.

“Rencananya, jenazah almarhum akan dibawa ke rumah duka di Jalan Tipar, Gang Sencaki, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi dan akan di kebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Ciandam Kecatan Cibereum Kota Sukabumi,” pungkasnya.

***

Related Articles

Back to top button